Laman

Friday 27 December 2013

KAWASAKI NINJA Z250, MOTOR JALANAN "The Real Street Fighter"


Namun KMI berhasil menutup rapat-rapat informasi resmi naked bike dua silinder 250cc ini, jauh hari sebelum hari H. Apalagi, KMI didaulat kembali oleh prinsipalnya mendapat hak istimewa Indonesia sebagai negara pertama di dunia yang meluncurkan Z250. 
Harus diakui, perbedaan motor ini dan Ninja 250FI hanya sebatas pada penampilan. Fairingnya ditanggalkan, gaya street fighter langsung terpancar kuat. Kalau dilihat dari depan, head lamp yang serupa Kawasaki Z800 membuat wajahnya bengis, Ungkap Soepolo yang sering di sapa Atak pihak Kawasaki Greentech Tanjungpinang.
Desain bodi sampingnya, kalau dilihat dari depan nampak kekar. Mirip pesumo yang siap menyeruduk lawan! Dari samping mesin tetap tertutup cover body, garis-garis tajamnya menegaskan karakter sport. Fairing samping yang berpasangan dengan tangki ini tidak terlihat terlalu besar, sehingga tetap proporsional.
Melengkapi varian yang sudah ada, PT Kawasaki Motor Indonesia melahirkan segmen baru Z250 Street Fighter. Resmi diluncurkan di ruang Atrium, Sampurna Strategic Center, Jakarta, 31 Januari lalu. Kemunculannya menjawab rumor yang beredar tahun lalu, bahwa disebut-sebut Kawasaki akan mengeluarkan model baru ER-250.
Beralih ke bagian setang kemudi. Tidak lagi mengusung setang jepit, kemudi mengunakan jenis cruiser handlebar yang memang standarisasi pada motor naked atau sport cruiser. Keuntungan setang model ini, jadi lebih fleksibel gonta-ganti setang. Mau tinggi, rendah atau lebar ada banyak part aftermarket-nya.
Menurut Pihak Kawasaki Green-tech,  Panel indikatornya sekilas mirip Ninja 250FI, bedanya ada pada warna di bagian dalam. Fiturnya tetap lengkap dengan takometer analog yang mudah dibaca, dipadu dengan layar digital yang di dalamnya terdapat speedometer, odometer, indikator bensin dan jam digital. Informasi lain yang ada pada panel ini adalah indikator tegangan aki, suhu mesin dan sistem injeksi. 
Mesin berkapasitas 250cc Liquid-cooled Parallel Twin DOHC 8-Valve yang mampu memproduksi tenaga 23,5 kW pada 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.
Di Tanjungpinang, Konsumen sangat menyambut antusias sekali mengenai produk ini terbukti dengan banyak nya minat pemesanan produk terbaru ini
Terdapat tiga pilihan warna Merah, Hitam dan Putih, tergantung selera tinggal pilih yang mana.

No comments:

Post a Comment